Jumat, 12 Juli 2013

Menurutmu Arti Sahabat Itu Apa ??




            SAHABAT
====================
Sahabat ga datang dan pergi
     
yang dikategorikan sebagai Sahabat adalah mereka yang selalu Hadir kapan pun kita perlu,dan memberi apapun yang kita butuhkan untuk bertumbuh. Meskipun dimasa sukartetapi seorang sahabat akan tetap membantu kita bertumbuh dalam sikap,pola pikir,keberanian dalam Melangkah,kerendahan Hati dan penundukan diri terhadap Tuhan atau otoritas kita. "Teman datang,teman pergi,tetapi Sahabat sejati ada di sana membantu kita bertumbuh!" itulah tutur seorang bujak yang perlu kita ingat.
    Sahabat adalah orang yang tidak datang dan pergi dari hidup kita , mereka tetap bersama kita walaupun ada prioritas,jarak,serta kesibukan yang harus diatur dengan bijak.
     Sahabat adalah yang kepada mereka kita Nyaman menceritakan Mimpi,Beban Hati, atau kegalauan yang kita rasakan, kapan pun kita mau mencurahkan isi Hati kita.

sahabat sejati menyediakan waktu menikmati kopi bersama sahabatnya setelah Minum Teh Bersama Keluarga__Seorang Teman adalah hadiah yang kita berikan kepada Diri Sendiri 


 ============================================================== 
selalu ada untuk sahabat

Esensi tertinggi dari sebuah persahabatan adalah keyakinan bahwa saya selalu ada buat kamu dan kamu selalu ada buat saya,termasuk dalam masa sulit sekalipun.Sahabat adalah orang yang selalu berkalan bersama kita dalam segala situasi " seorang sahabat menaruh Kasih setiap waktu dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran"
sahabat sejati adalah mereka yang peka melihat perasaan sahabatnya.tanpa perlu diceritakan secara lugas.cukup dengan melihat bahasa tubuh dan raut wajah,kita bisa dengan cepat dan memberi responyang tepat kepada sahabat kita yang sedang punya masalah besar.ada kalanya sahabat jauh lebih peka dibandingkan saudara sendiri.

Jangan berjalan dibelakangku,aku tidak mau memimpin.Berjalanlah disampingku sebagai sahabat yang menopang. 

============================================================
Katakan Sejujurnya !

setiap kita memerlukan sahabat yang dapat secara objektif mengevaluasi situasi dan menyingkapakan hal sebenarnya pada kita betapa pun menyakitkannya hal itu.Untuk itu cara persahabatan yang sehat adalah dengan emberikan kesempatan bagi sahabat kita untuk menyampaikan hal sebenarnya mengenai keberadaan kita.Demikian sebaliknya,untuk menjadi sahabat yang benar dan mengasihi,saat kita mengetahui sahabat kita salah dan menuju kehancuran, hendaklah kita berani menegurnya dengan cara yang sangat baik.

" seorang sahabat adalah seseorang yang berjalan bersama kita ketika semua orang pergi meninggalkan kita " 

==============================================================
Jangan ganti sahabat lama

" dont change your winning team "

Tim yang hebat biasanya tidak pernah diisi oleh orang-orang yang bertipe sejenis.Ada beragam tipe orang dengan kelebihan masing-masing yang akan membuat tim menjadi sebuah kekuatan super.Setiap orang didalam Team harus mengetahui fungsinya masing-masing dan kemudian melaksanakan tugasnya secara bertanggung jawab.

saat ego mulai mendapat tempat,mudah bagi kita untuk mendepak para sabahat dan menggantinya dengan orang-orang baru.sejenak kita lupa bahwa persahabatanlah yang membuat kita kuat melewati badai persoalan ini.Konflik akan selalu ada.
Menyingkirkan sahabat lama dan menggatinya dengan orang baru mungkin gampang dilakukan, tetapi dampaknya akan sangat berbeda.Butuh waktu untuk menyesuaikan diri satu sama lain.Persahabatan dan nilai-nilai kemanusiaan adalah lebih bermakna dibandingkan pencapaian yang sudah kita raih. " persahabatan adalah satu jiwa untuk dua tubuh" demikian kata aristoteles.Ketika jiwa sudah menjadi satu,Ego seharusnya bisa diturunkan.

" Sahabat adalah orang yang tau banyak tentang anda namun etap menyukai anda " - Elbert Hubbard

=============================================================
Maafkan Dia

Kesalahan tetap kesalahan ,pelanggaran tetap pelanggaran.Kesalahan harus tetap diperbaiki,Pelanggaran harus tetap diluruskan.yang berbuat salah atau yang melanggar juga tetap memperbaiki adiri.Ttapi,bagi seorang sahabat,kesalahan sahabatnya bukan sesuatu yang harus menghantui kehidupannya.Dia tidak harus menjadi benci dan dendam. Bukan juga menjadi sesuatu yang harus mendapat balasan yang setimpal.jangan sampai persahabatan yang sudah dibina bertahun-tahun hancur dalam skejap.Memaafkan, itulah kuncinya sehingga persahabatan tetap langgeng.

" Sahabat sejati akan menulis kesalahan sahabatnya diatas pasir dan akan mengukir kebaikannya diatas batu " 

============================================================
Katakan Apa adanya

Mungkin mudah untuk memuji sahabat kita, tetapi tidak Mudah untuk mengatakan apa yang salah dalam dirinya. Sulit untuk memberitahu bahwa dia telah berbicara atau berbuat yang salah.Sering kali kita mau menjaga perasaannya dan hubungan persahabatan itu. Namun jika sikap kita seperti itu, sama saja kita sedang membiarkan dirinya jatuh ke lubang yang dalam. Bisa jadi perkataan kita akan menyakitinya, tetapi itu hanya sementara.pada akhirnya apa yang kita katakan akan membawa kebaikan bagi sahabat kita.

" Teguran dari sorang sahabat bukan untuk menjatuhkan,tetapi untuk memperbaiki dan membuat semakin maju." 

===============================================================
aku ada disampingmu

jika kita seorang sahabat, jangan tinggalkan sahabat kita sendirian.Dian membutuhkan kita, baik ketika dia susah mauoun ketika senang.Kehadiran kita sangat dinantikan olehnya.sediakan telinga untuk mendengar kwluhan dan cerita yang menyenangkan dari dia.buka hati untuk menampung kesedihan dan sukacitanya. Pakai tangan untuk menolong dia.Jauhkan rasa Enggan dari Iri Hati. Biarlah sahabat kita menemukan harapannya kembali karena kita berada didekatnya.dan, menjadi lebih bersukacita karena kita ada disampingnya.

" sahabat akan selalu ada ketika sahabatnya hendak berbagi beban ataupun sukacita "

==============================================================
 Kisah Dua sahabat Sejati

Memang tidak mudah untuk mencari sahabat sejati karena kita tidak akan pernah bisa menebak isi hati dan pikiran orang lain. Apalagi sabahat sejati yang mau ada bersama-sama kita saat menderita.Oleh karena itu, jika saat ini kita memiliki seorang sahabat sejati, jaga dan peliharalah persahabatan itu sebaik-baiknya karena mungkin kita tidak akan pernah menemukan lagi seorang sahabat sejati sepertinya. Sahabat Sejati takkan Mungkin mengorbankan persahabatannya semata-mata karena cinta,uang atau harta dunia lainnya.Persahabatan yang sejati menuntut pengorbanan dari kedua belah pihak, saling memercayai.saling mendukung, dan rela menderita bagi sahabatnya.

" Sahabat sejati selalu ada bagi sahabatnya, sekalipun dia tidak bisa berbuat apa-apa."
=============================================================
 Berani berkata " TIDAK "


Menjadi sahabat yang baik bukan berarti harus mengikuti semua keinginan sahabat kita.sebagian orang tidak berani menolak permintaan ataupun keinginan sahabatnya walaupun itu bertentangan dengan kata hatinya.Kita perlu jujur terhadap diri sendiri dan orang lain mengenai pendapat dan keputusan kita.Jangan biarkan orang lain mengatur hidup kita dengan mengikuti semua keinginan mereka.

Ada 3 kebenaran penting yang perlu kita ketahui :
  • kita tidak mungkin menyenang semua orang
  • kita tidak perlu menyenangkan semua orang.kebahagiaan tidak selalu didasarkan pada penerimaan dan persetujuan orang lain terhadap kita.
  • hidup kita tidak akan hancur ketika mengalami penolakan
=============================================================== Nilai persahabatan sejati sama seperti nilai kesehatan: nilainya jarang dihargai sampai mereka menghilang.
======================================================================
Fretty Novalia
======================================================================
this is ..
======================================================================








FRIENDSHIP=FRIENSHIP












=========================================================================


























========================================================================
Fretty Novalia_Fretty Novalia_Fretty Novalia_Fretty Novalia_Fretty Novalia_Fretty Novalia ^_^
========================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar